Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh menyatakan akan menurunkan tim untuk pengecekan lapangan terkait keluhan petani terhadap gangguan gajah liar di Gampong/desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya.

"Tim akan segera turun ke lokasi untuk mengecek lokasi tanaman milik warga yang rusak oleh kawasan gajah liar," kata Kepala BKSDA Provinsi Aceh, Sapto Aji Prabowo di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait adanya kawanan gajah liar yang sering merusak tanaman para petani di kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya.
  
"Belum ada laporan sama kami jika ada kawanan gajah liar yang merusak kebun warga, saya baru tau dari media" kata Sapto.
    
Sebelumnya Sejumlah warga Desa Pangong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, mengeluhkan kawanan gajah liar yang merusak tanaman mereka.
     
"Kami terkadang mulai putus asa dengan keadaan begini, tanaman kami yang hampir  panen sudah di rusak gajah liar," ujar Abdul Wahid (46), salah seorang warga Panggong, Dusun Geuni kepada Antara, Senin (4/2).

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019