Nagan Raya (Antaranews Aceh) - Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di provinsi itu tetap menjaga netralitasnya sebagai abdi negara pada Pemilu 2019.

"Kepada aparatur sipil negara baik Polri, TNI dan pegawai Pemkab Nagan Raya agar tetap netral pada masa Pemilu 2019," katanya saat berkunjung ke Kabupaten Nagan Raya, Jum`at.

Kapolda Aceh berkunjung ke Kabupaten Nagan Raya, dan bertemu dengan bupati H M Jamin Idham, salah satu tujuan kunkernya meninjau kesiapan daerah setempat menghadapi Pemilu 2019.

"Kita siap kerahkan anggota tambahan dari Polda Aceh jika Polres Nagan Raya membutuhkan penambahan personel," katanya lagi.

Dalam kunjungan itu Kapolda Aceh juga berpesan kepada masyarakat untuk berhati - hati dalam menanggapi informasi yang belum jelas kebenarannya atau tidak benar apalagi hoaks yang dapat memicu konflik di Aceh.

"Kami harapkan kepada masyarakat Aceh untuk tidak terprovokasi dengan isu hoaks yang terus mengganggu. Yakinkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," imbuhnya.

Kapolda Aceh yang didampingi Bupati Nagan Raya H M Jamid Idham, menyampaikan, warga setempat agar tidak terpengaruh dengan isu provokatif dan jangan takut intimidasi.

Setelah melakukan pertemuan dengan kepala daerah dan unsur forkopomda Nagan Raya, Kapolda Aceh bertolak kembali ke Ibu Kota Provinsi Aceh.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019