Calang (Antaranews Aceh) - Tiga orang bocah terseret arus laut ketika sedang mandi di kawasan pantai Lhok Buloh, Desa Bahagian, Kecamatan  Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Minggu (17/1).

Informasi yang diperoleh, tiga dari dua bocah, yang merupakan warga Desa Blang, Kecamatan Krueng Sabee, selamat, namun satu orang lagi dikabarkan hilang hingga kini belum ditemukan.

Informasi awal yang diterima dari Debi salah seorang pemuda desa setempat yang juga sempat menolong dua orang korban menyampaikan bahwa lima orang bocah tersebut sekitar pukul 14.30 WIB hendak mandi di Lhok Buloh.

Namun menurut Debi, saat sedang mandi dua orang diantaranya atas Nama Muhammad (9) dan Agil (14) selamat dari maut karena sempat diselamatkan olehnya namun Riza Aulia kelas dua SMP hilang hingga kini belum ditemukan.  

"Muhammad dan Agil sempat saya tolong menggunakan ban namun Riza Aulia hilang tidak tau ke mana," ujarnya.

Debi menambahkan, mereka pergi ke laut berlima namun dua orang lagi tidak mandi hanya tiga orang saja yang mandi.

"Yang tidak mandi ada Eva kelas satu SD dan Laura yang masih TK dan tiga lagi mandi di laut, Untuk saat ini dua orang korban selamat sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar Calang," tuturnya.

Pantauan langsung Antara di lokasi hingga saat ini korban sedang dilakukan pencarian oleh Tim dari BPBK Aceh Jaya, RAPI,  TAGANA , PMI ,PSC dan masyarakat  setempat sedangkan Tim SAR dari Meulaboh sedang dalam perjalanan.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019