Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Nyak Sandang (92) pemilik obligasi pembelian pesawat  RI-001 Seulawah asal Provinsi Aceh menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah memenuhi keinginanya untuk berangkat ke Tanah Suci, Mekkah menunaikan ibadah umrah.
     
"Insya Allah Nyak Sandang akan bertolak ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah pada Maret 2019 yang merupakan keinginan yang dikabulkan oleh Presiden Jokowi," kata Anak Nyak Sandang, Khaidar dihubungi di Banda Aceh, Selasa.
     
Ia menjelaskan Nyak Sandang akan bertolak menuju Arab Saudi bersama dengan dirinya dan juga Neilis Safwati (istri Khaidar) guna menunaikan ibadah umrah yang telah dijanjikan oleh Presiden Jokowi saat menerima ayahnya di Istana Negara.
     
"Kami keluarga Nyak Sandang menyampaikan terima atas terpenuhinya keinginan ayah kami yang diwujudkan oleh Presiden Jokowi," katanya.
   
Sebelumnya, Nyak Sandang telah menjalani operasi katarak yang juga merupakan bagian dari permintaan yang disampaikan saat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Tanah Air itu.
     
Khaidar juga mengatakan permintaan lainnya yang disampaikan pria yang berasal dari Lhuet, Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya tersebut adalah pembangunan masjid di daerah tempat tinggalnya.
     
"Alhamdulillah permintaan ketiga ini juga akan segera terkabulkan, karena tim dari istana juga sudah turun ke lokasi," katanya.
     
Khaidar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang tidak terhingga kepada Presiden Jokowi, karena telah mewujudkan keinginan Nyak Sandang yang merupakan salah satu orang yang ikut menyumbang untuk pembelian pesawat yang berasal di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019