Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh merotasi delapan pejabat Eselon III di lingkungan dengan mengambil tempat di aula kanwil di Banda Aceh, Rabu.

Kedelapan pejabat yang baru menempati posisinya tersebut, yakni Muntasyir sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, sebelumnya Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh.

Posisi Muntasyir kini ditempati oleh Idris kini sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh dari sebelumnya Kepala Kemenag Aceh Tenggara, sedangkan Salman dilantik Kepala Kemenag Aceh Tenggara dari sebelumnya Kepala Kemenag Simeulue.

Aiyub mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Kemenag Simeulue, dari jabatan yang lama Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaraan Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh.

Marzuki A menempati posisi sebagai Kepala Kemenag Subulussalam dari sebelumnya Kepala Kemenag Aceh Timur, sedangkan Arijal dilantik sebagai Kepala Kemenag Aceh Timur dari sebelumnya menjabat Kepala Kemenag Aceh Barat Daya.

Posisi Kepala Kemenag Aceh Barat Daya diduduki oleh Iqbal dari sebelumnya Kepala Kemenag Aceh Selatan, Rislizar Nas dilantik sebagai Kepala Kemenag Aceh Selatan dari sebelumnya Kepala Kemenag Subulussalam.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh usai melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat baru itu mengharapkan segera lakukan koordinasi dengan kepala daerah setempat demi melanjutkan sinergi yang telah berjalan dan melakukan inovasi program kerja sama lebih baik lagi.

"Keberhasilan sebuah lembaga termasuk Kementerian Agama ini, adalah ketika kita mampu bekerja sama bersinergi dengan baik bersama semua lini stakeholder (pemangku kepentingan)," kata dia.

Ia mengatakan, seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan ini untuk terus memperbaiki kinerja guna kemajuan lembaga dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Aceh.

"Teruslah lakukan perubahan baik, berinovasi dan tingkatkan kinerja dengan maksimal" terangnya.

"Dalam bekerja supaya kita tetap mempedomani lima budaya kerja, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan," tegas Daud, sebagai kata penutup.

Pelantikan itu dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh Saifuddin, Kepala Kantor Kemenag Banda Aceh Asy`ari, lalu para kepala bidang, kepala seksi lainnya dan ASN di lingkungan tersebut.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019