Sabang (Antaranews Aceh) - Dua unit rumah warga setengah permanen di Gampong (desa) Kuta Atas, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh terbakar dan tidak ada korban jiwa. 

Rumah setengah permanen milik Sumadi Wongso (53) dan Marlin (55) warga Lingkungan Tapak Gajah, Kuta Atas, Sabang terbakar sekira pukul 14:30 Wib, Kamis (21/2) dan diduga akibat konslet arus pendek. 

Puluhan petugas BPBD Sabang dibantu personil Babinsa dan Babinkamtibmas setempat terus berupaya mengatur dan mengulur selang penyomprotan air untuk memadamkan api tersebut. 

"Mobil pemadam tidak bisa masuk kelokasi karena jalannya sangat sempit," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sabang, Muhammad Amin di lokasi. 

Muhammad Amin mengaku pemadaman sulit dilakukan karena jarak rumah lebih 50 meter dari jalan utama dan mobil pemadam pun terpaksa parkir jauh dari titik api. 

"Rumah habis terbakar karena mobil pemadam tidak bisa masuk. Meskipun begitu sekarang titik api sudah berhasil dipadamkan," kata dia. 

Petugas BPBD Kota Sabang bersama warga setempat dan turut dibantu personil Babinsa serta Babinkamtibmas memindahkan sejumlah material yang terbakar itu. 

Lalu, petugas Kepolisian Resor Kota Sabang pun terlihat langsung memasangkan 'police line' disekeliling rumah terbakar itu. 

"Sekarang kita sedang melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran," kata seorang petugas kepolisian dilokasi. 

 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019