Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan Future Language And Art For Smart Students Of High School (FLASH) Allegiance 2019 adalah salah satu sarana untuk pengembangan diri siswa.

"Manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk mengembangkan intelektualitas, nilai-nilai keislaman, serta wadah bagi para siswa yang menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bersaing," kata Plt Gubernur Aceh dalam pidato tertulis dibacakan Asisten I Setda Aceh, M Jafar di Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan integrasi antara intelegensi, pengetahuan dan kemampuan spiritual akan menjadikan hidup selaras, serasi dan seimbang sehingga dengan perpaduan ketiga hal tersebut akan membentuk generasi muda yang memiliki intelektualitas tinggi, dimensi imajinasi yang luas, serta kemampuan spiritual yang tinggi.

"IPTEK dan IMTAQ merupakan dua hal yang saling mengisi dan melengkapi dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan seni merupakan salah satu daya imajinasi siswa yang harus dikembangkan karena berpengaruh pada sifat kecerdasan manusia," katanya.

Menurut dia Aceh mutlak harus memerlukan generasi muda yang memiliki perpaduan tiga hal tersebut dalam upaya berkontribusi untuk pembangunan daerah di berbagai sektor.

Ia mengatakan tantangan dunia global saat ini menuntut pengasahan dan pengembangan intelektualitas diri para siswa dengan tetap memperhatikan nilai-nilai keislaman.

Nova menilai bahwa Flash Allegiance 2019 merupakan suatu terobosan yang sangat cemerlang dari SMA Modal Bangsa dan pelaksanaan tersebut diyakini akan mampu menjaring dan mengembangkan bakat siswa untuk bersaing secara sportif dalam menghadapi tantangan dunia global.

Pihaknya juga berharap Flash Allegiance 2019 dapat membentuk siswa yang mampu memahami pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi, nilai-nilai seni, dan tidak mengabaikan nilai-nilai spiritual, serta dapat mengembangkan kemampuan berbahasa asing dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan bertema "Modernisasi Kreasi dan Inovasi Karya Siswa Aceh dalam ruang lingkup IPTEK, IMTAQ, Bahasa dan Seni Bernilai Islami" ini diikuti sebanyak 740 peserta selama 6 hari.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019