Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HSN) 2019 Kodim 0103/Aceh Utara, Provinsi Aceh, bersama masyarakat dan sejumlah instansi pemerintah daerah bergotong royong membersihkan sampah di kawasan pasar buah dan terminal Labi-Labi Lhokseumawe.

Pelaksanaan gotong royong yang dimulai dari Terminal Labi-Labi, Kamis itu kemudian dilanjutkan dengan membersihkan sampah disekitar lokasi pasar buah. Sampah-sampah yang telah dikumpulkan kemudian dinaikkan ke truk sampah lalu selanjutnya dibawa dan dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Pelaksana tugas (Plt) Kasdim 0103 Aceh Utara, Mayor Cba Jumiin yang mewakili Dandim 0103 Aceh Utara dalam amanatnya saat apel gotong royong dimaksud, mengharapkan agar kepedulian dan kesadaran dalam menjaga lingkungan harus ditumbuhkembangkan sejak dini.

Kesadaran tidak membuang sampah sembarangan perlu digalakkan dan masyarakat dibangun kesadaran untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Karena dengan kota bersih akan bisa meningkatkan perekonomian, karena memiliki nilai jual dan daya tarik, ujar Jumiin.

Oleh karena itu, sangat diharapkan kepada masyarakat agar menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan. Supaya lingkungan tetap bersih asri dan nyaman serta sehat.

"Kita himbau kepada masyarakat agar budaya bergotong royong kita tingkatkan lagi agar bisa menjadi suatu kekuatan bersama didalam menciptakan lingkungan yang bersih. Karena tanpa adanya kebersamaan, tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi permasalahan sampah yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe dan sekitarnya," katanya.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019