Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Warul Walidin meminta lulusan perguruan tinggi agama Islam negeri?tersebut untuk mengembangkan potensi diri dan jiwa dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

"Paling penting di era revolusi industri 4.0 adalah punya karakter yang bagus, mengembangkan potensi diri dan jiwa serta meningkatkan kualitas diri," kata Rektor UIN Ar-Raniry di sela-sela mewisuda sebanyak 2.011 lulusan perguruan tinggi tersebut di Darussalam, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan lulusan dari perguruan tinggi tersebut meski telah menyandang status sarjana harus memiliki karakter yang baik dan bisa memberikan manfaatan bagi masyarakat sekitar.

"Seluruh wisudawan harus mengabdikan segala ilmu yang diperoleh untuk membangun nilai-nilai Islam dalam masyarakat di mana lulusan tersebut tinggal," katanya.

Ia mengatakan kesuksesan wisudawan adalah berkat dukungan orang tua, karenanya lulusan harus senantiasa menghormati dan berbakti kepada orang tua termasuk kepada guru yang ikut andil bagian dalam menopang kesuksesan.

"UIN Ar-Raniry maju karena pendidikan yang bermutu, UIN Ar-Raniry akan gemilang karena alumninya cemerlang dan UIN Ar-Raniry bermartabat karena alumninya kuat," katanya.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Dr Gunawan menyebutkan pada rapat senat terbuka wisuda doktor, magister, sarjana dan ahli madya semester ganjil tahun akademik 2018/2019 berhasil meluluskan 2.011 lulusan yang terdiri dari 8 orang program doktor, 64 orang Magister Agama Islam dan 1.875 orang program sarjana dan 64 orang diploma tiga.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019