Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menyatakan siap memfasilitasi promosi terhadap produk Industri kecil menengah (IKM) yang ada di daerah tersebut dalam berbagai kegiatan, sehingga mampu bersaing di pasaran.

"Insya Allah kita siap mempromosikan seluruh produk-produk IKM binaan, khususnya melalui berbagai kegiatan baik yang digelar oleh Pemerintah Aceh, Pusat, daerah, BUMN dan BUMD termasuk juga sektor swasta," kata Kepala Disperindag Aceh, M Raudhi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan salah satu bentuk fasilitasi yang diberikan oleh Disperindag Aceh tersebut seperti memberikan kesempatan kepada IKM untuk mempromosikan produknya dalam kegiatan Konsultasi Regional PUPR yang berlangsung di AAC Dawan Dawood Darussalam yang dihadiri langsung Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Ia menjelaskan dalam kegiatan yang dihadiri peserta dari provinsi yang ada di Pulau Sumatera tersebut ada beberapa IKM yang ikut terlibat untuk mempromosikan produk kepada peserta yang hadir dari berbagai daerah tersebut.

"Pameran yang digelar dalam berbagai kegiatan merupakan bagian untuk memperkenalkan produk IKM Aceh ke pasar yang nantinya bersaing dengan produk lainnya di Tanah Air," katanya.

Ia menambahkan selain meningkatakan promosi agar mampu bersaing dengan produk IKM lainnya, pihaknya juga terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan juga pengembangan produk agar mampu bersaing dan diterima pasar.  

"Peningkatan SDM dan peningkatan kualitas produk merupakan salah satu hal yang utama agar produk IKM yang dihasilkan di terima pasar," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019