PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar telah menyalurkan program kemitraan melalui program kemitraan bina lingkungan (PKBL) perusahaan itu sebesar Rp1,9 miliar.

"Program kemitraan yang kita salurkan ini merupakan pinjaman modal yang diberikan kepada pelaku usaha yang telah disalurkan sebanyak empat tahap sepanjang tahun 2018," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura Bandara Internasional Iskandar Muda, Yos Suwagiyono di Blang Bintang, Kamis.

Di sela-sela penyerahan ruang kelas belajar MTsN Montasik dan Gedung Serba Guna di Kecamatan Blang Bintang dan Kuta Baro serta pemberian kunci secara simbolis kepada Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, dia mengatakan program kemitraan tersebut merupakan bagian kepedulian perusahaan guna meningkatakan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami terus berupaya memberikan dukungan kepada pelaku usaha yang ada dalam wilayah kerja PT Angkasa Pura Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda melalui program kemitraan ini," katanya.

Senior General Manager of Community Develompmetn Center PT Angkasa Pura II, Wandi Anhar mengatakan pinjaman yang bersumber dari PKBL yang diberikan perusahaan plat merah tersebut wajib dikembalikan sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat lainnya.

"Artinya, dana PKBL yang dipinjam oleh setiap pelaku usaha wajib dikembalikan, sehingga dana tersebut dapat membantu masyarakat lainnya untuk meningkatkan usahanya," kata Wandi.

Menurut dia dengan dana pinjaman yang dikembalikan tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat lainnya sebab masih banyak pelaku usaha yang membutuhkan dukungan modal guna mengembangkan usahanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019