Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengajak semua pihak baik tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk menyukseskan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

"Saya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas Sitkamtibmas selama pelaksanaan pemilu," harap AKBP Ian Rizkian.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres dalam kata sambutannya pada acara Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Satuan Binmas Polres Aceh Utara, di Aula Wisma Kuta Karang Baru, Kota Lhokseumawe, Kamis (14/3).

Lanjutnya, Polri didukung TNI dan segenap unsur lainnya dengan kesungguhan hati telah bertekad untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019, sehingga tercipta pemilu yang damai, aman dan sejuk.

"Meski demikian, kami menyadari bahwa Polri tidak mungkin bekerja sendiri, maka kami sangat mengharapkan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk," harap Kapolres Ian Rizkian.

Kapolres Ian Rizkian Milyardin dalam kesempatan itu menyebutkan, FGD ini merupakan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat sebagai representasi untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya pemilu 2019 seperti yang diharapkan.

FGD kali ini mengusung tema "Melalui Kemitraan Masyarakat Dengan Polri Dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas Guna Mendukung Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk".

Kegiatan FGD yang digelar tersebut diikuti di antaranya, Pengurus MPU, MAA, Ketua Mukim, Ketua Forum Keuchik dari 15 kecamatan wilayah hukum Polres Aceh Utara, perwakilan mahasiswa dan tokoh masyarakat. FGD dimaksud juga turut menghadirkan pemateri dari pihak KIP, Panwaslu dan Kesbangpol Aceh Utara.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019