Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden yang akan berlangsung serentak pada April 2019 berjalan sesuai tahapan.

"Alhamdulillah persiapan Pemilu 2019 berjalan sesuai dengan tahapan dan hingga saat ini belum ada kendala baik yang dilaporkan oleh lembaga penyelenggara dan terkait lainnya," katanya di Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan dirinya telah duduk dengan semua pemangku kepentingan, lembaga penyelenggara dan lintas instansi di kabupaten tersebut guna membahas perkembangan Pemilu di daerah setempat.

Menurut dari pertemuan yang digelar tersebut tidak ada kendala yang berarti yang dilaporkan dalam pertemuan tersebut, semua tahapan berjalan dengan baik sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Ia mengatakan dalam pertemuan tersebut juga belum ada laporan terhadap kendala dan juga hambatan serta hal-hal yang dapat menghambat pesta demokrasi yang akan digelar serentak pada 17 April 2019.

"Kita berharap pelaksanaan Pemilu di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya berjalan dengan aman dan damai," katanya.

Data Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar menyebutkan daftar pemilih sementara di Kabupaten Aceh Besar sebanyak 266.078 pemilih termasuk dengan daftar pemilih tambahan yang masuk sebanyak 150 orang dan yang keluar 80 orang.
     
Kabupaten Aceh Besar memiliki tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.192 yang tersebar di 23 kecamatan dalam kabupaten setempat.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019