Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Aceh menggelar konsolidasi saksi dan pelatihan trainer kepada puluhan kader dalam rangka persiapan dan pemenangan Pemilu 2019.

"Saksi adalah benteng terakhir dalam menjaga suara umat, karenanya pelatihan dan konsolidasi saksi ini sangat penting untuk meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif 2019," kata Ketua Panitia, Wayir Nuri di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan yang diikuti kader kabupaten/kota se-Aceh tersebut ikut menghadirkan pemateri dari pengurus DPP PKS yang nantinya kegiatan yang sama akan digelar kembali di seluruh daerah di provinsi setempat.

"Semangat yang tampak hari ini akan kembali kita buktikan pada hari pemungutan suara yang berlangsung serentak pada 17 April 2019," katanya.

Menurut dia dalam kontestasi politik Pilkada, Pileg dan Pilpres, mesin partai yakni kader PKS selalu digerakkan untuk meraih kemenangan dan juga wujud tanggung jawab warga negara yang baik. 

"Pemilu dan pilpres adalah peristiwa politik terbesar yang harus dikawal dengan baik," katanya.

Ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin meminta kepada seluruh utusan Kabupaten kota untuk bertahan dan meneguhkan niat untuk memenangkan partai dakwah ini.

"Kita ingin menang dengan berkah dan berjuang mengawal suara dengan cara yang berkah, kader PKS dan khususnya para saksi menjadi ujung tombak bagi pemenangan ini," kata Ghufran yang juga Ketua Komisi VII DPR Aceh.

Ia menambahkan pelatihan tersebut merupakan salah satu agenda penting yang harus mendapat perhatian besar bukan hanya untuk pemilu, tapi juga untuk Pilpres 2019.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019