Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin menyatakan sebanyak 16.115 siswa SMK di provinsi itu akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 25-28 Maret 2019.

“Alhamdulillah kita sudah siap melaksanakan UNBK 2019 di seluruh Aceh, berbagai persiapan telah dilakukan secara maksimal guna menyukseskan ujian tingkat SMK,” kata Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan total peserta yang akan mengikuti ujian nasional di provinsi ujung paling barat Indonesia itu tersebar di 202 sekolah penyelenggara yang ada di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Menurut dia untuk mendukung kelancaran UNBK di seluruh kabupaten/kota di Aceh, pihaknya telah menyurati PT Telkom dan PT PLN (Persero) guna memastikan jaringan internet dan juga pasokan listrik tidak terganggu selama penyelenggaraan ujian.

“Kami telah melakukan berbagai upaya termasuk di dalamnya membangun komunikasi dengan PT PLN dan Telkom sehingga UNBK di Aceh berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Ia mengatakan seluruh SMK di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu akan mengukuti ujian nasional berbasis komputer pada tahun ajaran 2018-2019.

Ia juga berharap ujian yang digelar serentak tersebut termasuk di Aceh dapat berjalan dengan lancar dan sukses, termasuk juga dengan hasil yang diperoleh lebih baik.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019