Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kodim 0116 setempat, guna menjalin kerjasama dalam menyelaraskan pembangunan di kabupaten itu.

Penandatanganan naskah tersebut diwakili oleh Sekdakab Teuku Raja Johari SE atasnama pemerintah daerah dengan Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Kavaleri Nanak Yuliana di aula makodim setempat, Senin (25/3).

"Pertemuan ini untuk menyelaraskan program-program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dengan Kodim 0116/Nagan Raya yang selama ini telah berjalan," kata Dandim Letkol Kav Nanak Yuliana kepada Antara.

Nota kesepahaman ini merupakan upaya mempercepat akselerasi pembangunan serta membantu menopang percepatan program pembangunan, serta kegiatan lain yang membutuhkan bantuan TNI.

Diantaranya seperti kebersihan, pertanian, perumahan melalui kerja sama lintas sektoral.

Dengan adanya kerjasama membuktikan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 0116/Nagan Raya mendukung pemerintah daerah untuk membangun bangsa dan daerah serta saling bersinergi.

“Semoga kita hadir di sini dapat membantu tugas-tugas pemerintah sehingga bisa memajukan masyarakat dan banyak program-program TNI yang dapat dipadukan dengan program pemerintah daerah,” tuturnya.

Sekda Nagan Raya TR Jauhari mengatakan kerjasama yang akan dilakukan dengan Kodim tidak terbatas pada saat kegiatan infrastruktur saja, melainkan banyak program-program dan kegiatan non fisik yang menyentuh masyarakat.

“Semua itu demi memberikan manfaat bagi masyarakat dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat,” ujar Teuku Johari.

Pemerintah daerah juga mengapresiasi kegiatan TMMD Kodim 0116/Nagan Raya yang telah dilaksanakan dengan semangat membangun serta menjaga nilai-nilai budaya dan kegotong-royongan dan nasionalisme untuk memajukan daerah sesuai cita-cita dan tujuan nasional.

Pewarta: T Dedy Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019