Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan, netralitas Aparatur Sipil Negara atau ASN akan mempengaruhi jalannya pemilu serentak, 17 April 2019. 

"Netralitas ASN akan turut mempengaruhi jalannya pemilu. Untuk itu, ASN harus menjaga netralitasnya sesuai aturan hukum," kata Nova Iriansyah. 

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Aceh ketika bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan HUT Satpol-PP ke-69 di pelantaran Kantor Gubernur Aceh, Selasa. 

Ia menegaskan, semua ASN di lingkungan 
Pemerintah Aceh hingga kabupaten/kota di provinsi paling barat Indonesia harus menjunjung tinggi independensinya sehingga proses demokrasi lima tahunan ini berlangsung sukses dan aman. 

"Pemerintah terus melakukan penguatan kapasitas penyelenggaraan pemilu dengan harapan pemilu serentak, 17 April 2019 berlangsung sukses aman dan damai," tutur Plt Gubernur Aceh. 

Selain itu kata dia, Pemerintah Aceh juga terus melakukan penguatan ASN melalui berbagai pelatihan maupun pendidikan guna dapat bekerja maksimal serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Upacara pada peringatan HUT Satpol-PP ke-69 juga dihadiri unsur Forkopimda dan Forkopimda plus se-Aceh, Selasa. 

Menurutnya, Satpol-PP merupakan sarana untuk meneruskan semangat juang dan dedikasinya untuk terus memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. 

"Yang terpenting adalah menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Demokrat. 

Pihaknya juga mengingatkan Satpol-PP untuk selalu menjaga ketentraman dan memelihara ketertiban umum dan melindungi segenap masyarakat. 

"Selamat HUT Satpol PP Ke-69,
Satlinmas ke-57 dan HUT Wilayatul Hisbah (WH) ke-16. Semoga kita semua bekerja maksimal guna mendukung dan mewujudkan ketertiban umum ditengah-tengah masyarakat," ucap Plt Gubernur Aceh. 

Semoga pemilu serentak,  yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta DRP-RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota berlangsung sukses, aman dan damai, harap Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. 
 

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019