Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Samsi Barmi meminta kepada pimpinan dan anggota legislatif di kabupaten ini agar tidak terus-terudan memojokkan pemerintah daerah yang kini dipimpin dan dijalankan oleh Bupati H Ramli MS dan Wabup Banta Puteh Syam.

Pasalnya, saat ini sudah memasuki musim politik karena segera berlangsungnya tahapan kampanye Pemilu 2019.

"Saya rasa pimpinan DPRK, termasuk saya harus menjaga citra lembaga legislatif, dan tidak saling tuding. Ini agar terciptanya pemerintahan yang lebih baik dan kondusif," kata Samsi Barmi dalam keterangan persnya kepada Antara, Selasa (26/3) di Meulaboh.

Menurutnya, semua komponen masyarakat, baik pemerintah maupun lembaga negara di Aceh Barat wajib menciptakan situasi daerah yang aman, nyaman sehingga masyarakat tidak terpecah belah.

"Mari membangun Aceh Barat agar lebih baik, kalau pun ada persoalan kan masih banyak solusinya," kata Samsi Barmi.

Politisi Partai Aceh ini juga menambahkan, saat Pemerintah Aceh Barat sebelumnya dijabat oleh Bupati HT Alaidinsyah bersama Wabup H Rachmat Fitri, pihaknya juga tidak pernah menunding pemerintah dengan hal yang tidak baik.

Malah mereka mendukung sepenuhnya program yang dijalankan pemerintah kala itu.

"Kenapa sekarang disaat pemeritah Aceh Barat terpilih, malah tidak mendukung pemerintahan yang baru," ujarnya.

Ia juga berharap seluruh aparatur negara dan apatur pemerintah agar dapat menciptakan suasana yang lebih baik di Aceh Barat, dan menempatkan diri secara netral agar terlaksana Pemilu 2019 yang adil dan demokrasi.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019