Pemerintah Kota  Sabang, Provinsi Aceh  menggratiskan batuan pelayanan dasar listrik dan LPG tabung 3 kilogram untuk warga kurang mampu di daerah setempat.

"Bantuan pelayanan dasar listrik dan gas elpiji 3 kilogram itu diperuntukkan khusus untuk warga yang masih kurang mampu secara ekonomi," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin di Sabang, Selasa.

Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang melalui Dinas Sosial setempat pada, Senin telah menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu melalui Pemerintahan Gampong (desa)  untuk mempersingkat dan mempermudah pengambilanya.

"Bantuan itu kita salurkan melalui Pemerintah Gampong guna permudah dan mempersingkat birokrasi agar rakyat tidak lagi mengantre lama-lama di Kantor Pos dan masyarakat mengambilnya di Kantor Keuchik (kepala desa)," kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.

Lebih lanjut ia menyebutkan, jumlah warga yang mendapat subsidi listrik sebanyak 6.846 kepala keluarga dan mereka tersebar di 18 Gampong (desa), dua kecamatan se-Kota Sabang.

Selanjutnya, penerima LPG 3 kilogram berjumlah 6.606 kepala keluarga dan per kartu keluarga mendapatkan elpiji gratis masing-masing satu tabung setiap bulannya.

"Gas LPGi 3 kilogram kita gratiskan dan listrik kita subsidi Rp100 ribu untuk 4 ampere serta Rp50 ribu untuk 2 ampere," katanya.

Program listrik grastis dan bantuan LPG bersubdi untuk masyarakat kurang mampu merupakan salah satu visi dan misi Wali Kota dan Wakil Walikota Sabang (Nazaruddin-Suradji Yunus) periode 2017-2022.

"Syukur Alhamdulillah janji politik sesuai harapan dan keinginan rakyat satu persatu tertunaikan. Untuk mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat kami mohon dukungan para pihak," harap politisi Wali Kota Sabang.***3*** 

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019