Mantan aktivis dan pejuang hak sosial masyarakat di Aceh Barat, Fikriadi Lanta mengimbau kepada masyarakat di kabupaten itu agar tidak memilih calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2019 ini yang pintar obral janji tapi tidak pernah menepati janjinya.

"Jangan pilih caleg yang hanya pintar berjanji, tapi ketika sudah terpilih dia malah lupa dengan janjinya ke masyarakat," kata Fitriadi kepada Antara, Kamis (4/4) di Meulaboh.

Menurutnya, selama ini para caleg yang menyatakan maju sebagai wakil rakyat banyak yang menyampaikan janji untuk mensejahterakan masyarakat dengan berbagaimacam cara. Hal ini tentu membuat sebagian masyarakat percaya dan ada yang apatis.

"Pilihlah caleg yang berkualitas, yang memperjuangkan hak-hak rakyat. Jangan pilih yang pintar janji, apalagi yang memberi uang, jangan dipilih yang seperti itu," pintanya.

Fikriadi berharap masyarakat di Aceh Barat dapat memberikan hak pilihnya kepada caleg yang mampu memperjuangkan hak masyarakat seperti para caleg yang selama ini sudah melakukan aksi nyata membela hak masyarakat, sebelum pemilu berlangsung.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019