Wakil Bupati Aceh Barat H Banta Puteh meminta kepada tim deks Pemilu 2019 agar melaksanakan tugas dengan baik, serta tidak mengintervensi penyelenggara pesta demokrasi yang ada di kabupaten itu.

Ada pun Ketua Tim Desk Pemilu Aceh Barat dipimpin oleh Kepala Kantor Kesbangpol Desrizal Eddy SSos dengan komposisi seluruh jajaran Forkommpida setempat.

"Saudara-saudara yang sudah terpilih dan dikukuhkan sebagai anggota tim deskpemilu Kabupaten Aceh Barat ini, memikul tanggung jawab yang sangat besar dan dituntut untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur dan profesional," katanya usai mengukuhkan tim pemilu di Aula Bappeda di Meulaboh, Kamis (4/4).

Ia berharap pelaksanaan pemilihan umum legislatif, presiden dan wakil presidendi kabupaten itu dapat berjalan sukses dan lancar.

Banta Puteh juga berpesan kepada tim desk pemilu Aceh Barat agar dalam melaksanakan tugasnya harus bersikap netral dan tidak memihak salah satu kandidat dalam pemilu. Hal ini sesuai dengan posisi pegawai negeri sipil dan aparatur negara yang juga bersifat netral,

"Tim pemantau desk pemilu hanya mendukung tugas KIP, bukan untuk mencampuri  atau mengintervensi KIP," tegasnya.

Tim yang dibentuk ini juga harus memastikan kelancaran logistik pemilu, kesiapan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan PPS atau dengan kata lain tim desk pemilu harus memantau kelancaran setiap tahapan pelaksanaan pemilu.

Serta tim ini juga harus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

"Saya harapkan agar tim desk pemilu dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan," pinta Wabup Banta Puteh.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019