Sebanyak 476 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kota Sabang, Provinsi Aceh akan mengamankan jalannya pemilu guna menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Wali Kota Sabang, Nazaruddin melalui Setda Kota Sabang, Zakaria, Rabu menyerahkan, sebanyak 476 anggota Satlinmas kepada Kapolresta setempat guna mengoptimalkan pengaman pemilu serentak pada, Rabu 17 April 2019. 

"Kepada seluruh anggota Satlinmas agar dapat memberikan pengamanan yang maksimal agar pemilu serentak ini berjalan sukses dan aman," kata Setda Kota Sabang, Zakaria. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan, seluruh anggota Satlinmas agar tidak mudah terpengaruh terhadap isu-isu negatif yang dapat membawa perpecahan. 

"Jadi, 476 anggota Satlinmas ini akan mengamankan pemungutan suara hingga perhitungan di 104 Tempat Pemungutan Suara (TPS)," sebut Zakaria. 

Lebih lanjut Sekda juga menghimbau kepada seluruh anggota Satlinmas Kota Sabang agar dapat bekerjasama serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019. 

Pemerintah Kota Sabang menyerahan anggota Satlinmas tersebut kepada Kapolres Kota Sabang, AKBP Syahrul selaku Penanggung Jawab PAM Pemilu tahun 2019. 

Ada pun daftar pemilih tetap di Kota Sabang yakni, 25.741 orang dan tersebar di 104 TPS, 18 gampong dan dua kecamatan yakni, Sukakarya dan Sukajaya.

Rakyat Indonesia pada 17 April 2019 akan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPD RI, DPR RI, dan DPRD provinsi, serta DPRD/DPRK kabupaten/kota.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019