Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyerahkan sebanyak 263 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) setempat guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya minta CPNS yang telah lulus ini dapat bekerja penuh ikhlas, jujur dan juga menjaga loyalitas serta integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk membangun Aceh Besar," katanya di Jantho, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela menyerahkan langsung Surat Keputusan CPNS di lingkungan Kabupaten Aceh Besar di Aula Seni Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh.

Ia mengatakan CPNS yang baru menerima SK tersebut  untuk tidak pindah dari unit kerja yang ditempatkan saat ini sebelum memiliki masa kerja selama delapan tahun sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditanda tangani bersama. 

"Saya sangat senang, karena mereka ini adalah orang-orang terpilih," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Besar, Asnawi mengatakan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia Nomor 121 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memperoleh formadi CPNS sebanyak 266 formasi yang terdiri dari  8 formasi khusus eks tenaga honorer, 258 formasi umum yakni 122 tenaga pendidikan, 86 tenaga kesehatan, dan 50 tenaga teknis. 

"Hasil integrasi nilai yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara atau BKN dinyatakan sebanyak 263 orang lulus sebagai CPNS, masing-masing lima orang formasi khusus eks tenaga honorer K2, empat orang dari formasi cumlaude, 3 orang dari formasi penyandang disabilitas dan 251 orang dari formasi umum," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019