Puluhan pelaku usaha mikro, nelayan dan perbengkelan dan usaha rumah tangga mendapatkan peralatan usaha dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, yang diserahkan Bupati H Ramli MS di Meulaboh.

"Bantuan alat usaha yang kita berikan ini bertujuan agar usaha masyarakat di Aceh Barat semakin maju dan berkembang," kata Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Aceh Barat, Intan Mulyani kepada Antara, Senin (15/4).

Alat usaha yang diberikan tersebut masing-masing seperti peralatan kerja bengkel, mesin, fiber nelayan serta sejumlah peralatan kerja lainnya dengan harapan usaha yang digeluti masyarakat, dalam meningkatkan perekonomian diharapkan tidak terganggu.

Para pelaku usaha yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan masyarakat yang selama ini sudah memiliki usaha yang tersebar di sejumlah kecamatan, dan memang membutuhkan pengembangan usaha dan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS usai menyerahkan bantuan alat usaha kepada Antara, mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah, dalam meningkatkan dan memajukan usaha mikro masyarakat.

Ia berharap, bantuan serupa akan terus diberikan sehingga kemajuan perekonomian masyarakat kecil semakin lebih baik dan maju.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019