Suasana aktivitas sejumlah pasar tradisional di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, terlihat sepi pada hari pencoblosan Pemilu 2019, Rabu. 

Pantauan Antara, Pasar Inpres Lhokseumawe yang biasanya terlihat selalu ramai karena merupakan pasar induk berbagai jenis komoditi, tampak sepi pada hari pemungutan suara mengingat  jumlah warga yang berbelanja terbatas. 

Namun sebagaimana terlihat, meskipun jumlah warga yang berbelanja lebih sedikit dibandingkan hari biasanya, akan tetapi kios –kios pedagang maupun lapak dagangan pedagang tetap dibuka.

Para pedagang mengatakan, hari ini warga yang berbelanja sangat terbatas dan bisa dihitung jumlahnya. 

“ Hari ini sangat sepi karena berkaitan dengan hari pemungutan suara. Sehingga warga yang berbelanja juga terbatas jumlahnya bila dibandingkan dengan hari-hari biasanya,” ungkap Furqan pedagang bawang.

Sementara itu, pedagang lainnya bernama Mursalin yang berjualan ayam, juga membenarkan, bahwa kondisi pasar sangat sepi.

Bahkan menurutnya, sehari sebelum hari pemungutan suara, jumlah warga yang berbelanja membludak.

“Kemarin warga yang berbelanja sangat ramai apabila dibandingkan hari ini.  Umumnya membeli berbagai kebutuhan dapur. Namun hari ini, suasananya sangat sepi,” katanya.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh tukang parkir di pasar setempat yang menambahkan kondisi kendaraan yang parkir menuju pasar juga terlihat sepi.

Jumlah kendaraan yang parkir dipinggiran pasar biasanya sampai berdesakan, akan tetapi pada hari ini terlihat sepi.

Sejumlah pedagang yang belum menggunakan hak pilihnya mengaku menjelang siang akan menuju ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019