Aktivitas perdagangan di Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat hingga Rabu (17/4) siang masih sepi dan sebagian besar toko masih tutup dan belum sepenuhnya menggelar aktivitas.

Pantauan Antara di sejumlah ruas jalan protokol Meulaboh hingga pukul 11.00 WIB siang, terlihat di jalan raya tersebut masih sangat lengang.

Kalau pun ada aktivitas, hanya terlihat beberapa warga yang lalu lalang di jalan raya dan beberapa toko masih mulai membuka tempat usaha mereka.

Tak hanya itu, sejumlah pengunjung Suzuya Superstore Meulaboh juga terlihat duduk ditangga sambil menunggu toko retail tersebut membuka usahanya.

"Masih sepi aktivitas perdagangan di Meulaboh ini karena kebanyakan warga masih di TPS, untuk memberikan hak suara," kata Titiek, seorang pedagang toko baju Pasar Raya Meulaboh kepada Antara, Rabu siang.

Warga memperkirakan aktivitas perdagangan di wilayah ini akan kembali normal setelah warga tuntas memberikan hak suara di TPS, atau menjelang sore hari.

Hal senada juga diungkapkan Sabrina, warga Meulaboh kepada Antara, warga lebih memilih untuk mengantre ke TPS karena pesta demokrasi ini memang sangat dinanti untuk memilih calon pemimpin Indonesia di periode kali ini, sekaligus menempatkan wakil rakyat di parlemen.

"Kalau ke pasar kan bisa nanti sore, yang penting nyoblos dulu," kata perempuan yang berprofesi sebagai perawat kesehatan ini.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019