Partai Golongan Karya Kabupaten Aceh Barat memastikan mempertahankan empat kursi di DPRK, setelah berhasil meraih suara di empat daerah pemilihan di kabupaten setempat pada Pemilu 17 April 2019.

"Alhamdulillah, kita masih mendapatkan amanah rakyat untuk duduk di DPRK di pileg kali ini," kata Ketua DPD II Partai Golongan Karya Aceh Barat, H Kamaruddin kepada Antara di Meulaboh, Rabu (24/4).

Kursi yang berhasil diperoleh tersebut, masing-masing tersebarat di DP 1 Johan Pahlawan satu kursi, Meruebo satu kursi, Kaway XVI satu kursi dan dapil 4 di Woyla satu kursi.

Dengan perolehan tersebut, Haji Kamaruddin mengaku pihaknya akan mendapatkan satu fraksi di DPRK Aceh Barat, dan siap bekerja untuk menjalankan amanah rakyat sesuai dengan amanat -undang-undang.

Baca juga: Partai Demokrat raih 7-8 kursi di DPRK Nagan Raya

Ia menegaskan, pihaknya juga sudah siap menyiapkan sejumlah program kerja diantaranya di sektor pendidikan, pelayanan kesehatan serta pemberdayaan dayah.

Keempat program tersebut akan menjadi fokus kerja kader partai ini di parlemen nantinya, yakni dengan mengawasi kinerja dan penempatan para guru yang dinilai belum sesuai dengan penempatan tugas, antara lokasi kerja dengan domisili.

Kemudian pelayanan kesehatan yang saat ini sebagian warga Aceh Barat masih berobat ke Kabupaten Nagan Raya, khususnya warga yang akan bersalin/melahirkan, serta peduli terhadap perkembangan dayah/pesantren tradisional di Aceh Barat.

"Intinya kita akan fokus terhadap kesejahteraan masyarakat, semua aspirasi akan kita jalankan dengan sesuai amanah rakyat," kata Haji Kamaruddin.

Baca juga: PAN raih lima kursi DPRK Banda Aceh
Baca juga: Partai Gerindra raih dua kursi DPR RI dan tujuh kursi DPRA

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019