Setelah satu dasawarsa (sepuluh tahun) "puasa" kursi di parlemen, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya berhasil meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Barat.

Tidak tanggung-tanggung, partai besutan Prabowo Subianto ini akhirnya meraih empat kursi dari lima daerah pemilihan di Aceh Barat dalam Pemilu Legislatif 2019, 17 April lalu.

"Ini semua rahmat dari Allah swt, setelah Partai Gerindra di pimpin oleh Bapak Banta Puteh Syam (wakil bupati), baru kali ini kami memiliki kursi di parlemen," kata Abdillah Armia, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Aceh Barat kepada Antara, Kamis (25/4) sore di Meulaboh.

Ada pun perolehan kursi partai tersebut berhasil diraih di empat daerah pemilihan diantaranya Johan Pahlawan, Samatiga Raya, Woyla Raya serta Kaway XVI Raya masing-masing satu kursi per dapil.

Meski sudah memastikan menempatkan wakil mereka di parlemen dan mengamankan posisi wakil ketua DPRK Aceh Barat masa bakti 2019-2024, pihaknya berjanji akan fokus mengawal setiap kebijakan pemerintah daerah.

"Kami juga akan mengawal dan membentuk program prorakyat, khususnya kesejahteraan masyarakat di Aceh Barat," kata Abdillah.

Baca juga: Partai Gerindra raih dua kursi DPR RI dan tujuh kursi DPRA

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019