Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh yang merupakan lembaga pendidikan binaan Dewan Dakwah Aceh mengirimkan kafilah dakwah ke daerah pedalaman dan perbatasan provinsi itu.

Direktur ADI Aceh Muhammad AR di Markaz Dewan Dakwah Aceh, Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Jumat (3/5/2019), mengatakan, mereka yang dikirim terdiri 28 mahasiswa.

"Mereka akan berdakwa di wilayah Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Barat, dan Kabupaten Aceh Selatan," kata Muhammad AR.

Muhammad AR menyebutkan, pengiriman ini merupakan untuk ke empat kalinya. Kehadiran kafilah dakwah ini akan menyemarakkan dan menambah semangat masyarakat beribadah di bulan suci Ramadhan/

"Tujuan utamanya adalah untuk menghidupkan syiar Ramadhan di daerah pedalaman maupun perbatasan. Selain itu juga proses transfer ilmu dan dakwah oleh mahasiswa ADI kepada masyarakat setempat," kata Muhammad AR

Selama ditempatkan di daerah pedalaman dan perbatasan, mereka kafilah dakwah akan mengisinya dengan berbagai kegiatan keagamaan. Di antaranya menjadi imam shalat lima waktu, dan shalat taraweh, kutbah jumat, ceramah ramadhan, pesantren kilat dan tahsin Al Quran.

Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Tgk Hasanuddin menyatakan mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Misi dakwah ini merupakan bentuk partisipasi dan keseriusan serta komitmen Dewan Dakwah Aceh dalam mendidik generasi muda Islam.

"Dewan Dakwah Aceh selalu siap berdakwah di daerah perbatasan dan pedalaman Aceh. Semoga saja pengiriman Kafilah Dakwah ini akan semakin mempererat tali silaturrahmi sesama ummat beragama," pungkas Tgk Hasanuddin.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019