Anggota Polres Gowa, Sulawesi Selatan mengamankan pasangan bukan suami istri saat melakukan razia rumah kos maupun wisma untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Hari kelima bulan puasa Ramadhan ini, kami berhasil mengamankan pasangan bukan suami istri di rumah kos dan langsung kita amankan," ujar Kasat Binmas Polres Gowa AKP Robert Naro di Gowa, Jumat.

Ia mengatakan razia ke rumah-rumah kos maupun wisma digelarnya sesuai dengan arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Razia yang digelarnya dengan sandi "Operasi Cipta Kondisi" ini menyasar warga yang sering melakukan tindakan-tindakan kriminal ataupun asusila khususnya di bulan Ramadhan.

Dalam operasi tersebut, Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Gowa berhasil mengamankan satu pasang yang bukan suami istri di salah satu kamar kos di Kelurahan Tombolo.

"Pasangan yang terjaring razia tersebut kini dibawa ke Polres Gowa guna dimintai keterangan lebih lanjut," tambah Kasat Binmas.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga berharap agar para pengelola penginapan dan rumah kos yang ada menghormati bulan suci Ramadhan.

"Kami akan selalu menggelar operasi serupa. Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan bulan puasa dan mudah-mudahan tidak akan ditemui kembali permasalahan seperti ini," ucapnya.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019