Satu Unit toko obat di Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, selamat dari amukan si jago merah saat kebakaran terjadi di lantai dua ruko itu, Selasa siang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kebakaran menimpa sebuah ruko di Keude Sampoyniet, tepatnya di Gampong Lhok Iboh, Kecamatan Baktiya Barat, insiden tersebut terjadi pada Selasa (14/5), sekitar pukul 12.00 WIB,” sebut Iptu Heri.

Lantai pertama ruko milik Muslem bin Abdul Juned (49) warga jalan Buwah, Desa Lhok Iboh, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, itu adalah toko obat.

Insiden berawal saat lantai dua rumah toko tersebut sedang dalam keadaan kosong. Muslem berada di lantai bawah menjaga toko obat, sedangkan istrinya sedang pergi bekerja di Puskesmas kecamatan setempat.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Nabila (13), anak Muslem, yang saat itu sedang naik ke lantai dua untuk istirahat siang. Tiba-tiba saksi melihat api serta kepulan asap yang keluar dari kamar orang tuanya.

Mengetahui kejadian ini, Nabila langsung turun untuk memberitahukan kepada ayahnya yang sedang berada di lantai bawah. Muslem pun langsung meminta pertolongan warga sekitar toko untuk memadamkan api.

Tidak berselang lama, mobil pemadam kabakaran juga tiba di lokasi kejadian, api berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar ke lantai bawah, yakni toko obat.

Amukan api di lantai dua ruko tersebut menghanguskan barang-barang berharga dan elektronik, di antaranya laptop, TV, tempat tidur, kasur hingga pakaian.

“Dugaan sementara, sumber api berasal dari arus pendek. Meski demikian, kita juga sudah mendatangkan Tim Inafis Polres Aceh Utara untuk penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut,” demikian Iptu Heri.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019