Anggota Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, berinisiatif menambal beberapa lubang badan jalan raya di daerah itu untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi, di Lhoksukon Senin mengatakan, ada dua titik lubang di jalan raya yang ditambal pihaknya siang tadi.

“Dua titik badan jalan yang kami tambal tersebut, masing-masing berada di jembatan Kota Lhoksukon dan satu titik lainnya di depan Masjid Gampong Meunasah Trieng MU,” kata Kapolsek Lhoksukon.

Penambalan tersebut dilakukan personil Polsek Lhoksukon yang dipimpin langsung Kapolsek setempat, Iptu Yussyah Riyandi. 

Disebutkan, jika lubang badan jalan tersebut dibiarkan terbuka seperti itu, maka sangat berbahaya bagi pengguna jalan raya jika terperosok, khususnya bagi yang melintas dengan kendaraan roda dua.

“Kami berinisiatif menambal lubang tersebut, mencegah agar pengguna jalan raya tidak terperosok ke lubang dimaksud, sehingga tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas,” terang Kapolsek.

Selain soal jalan, Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi juga mengingatkan, agar masyarakat daerah itu untuk meningkatkan kehati-hatian dengan membiasakan menggunakan kunci ganda pada kendaraannya, agar terhindar dari aksi pencurian kendaraan bermotor.

Apalagi selama bulan suci Ramadhan, aktivitas di pusat kecamatan sangat padat pada sore hari, sehingga rawan terjadi pencurian kedaraan bermotor. Atas dasar itu, masyarakat diminta untuk meningkat kehati-hatian jika berada di keramaian.

Sementara bagi warga yang membawa mobil, agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil tanpa ada yang menjaganya.

 

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019