Sejumlah bangunan di lokasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Lapangan Bolakaki Meutulang, Kecamatan Panton Reue, Aceh Barat, Provinsi Aceh, dirusak oleh sejumlah orang tak dikenal pada Sabtu (18/5). 

Akibatnya, lokasi even kegiatan keagamaan yang kini baru saja tuntas dibangun oleh pihak rekanan dalam kondisi rusak parah di beberapa bagian bangunan.

Informasi yang diterima Antara di Meulaboh, Selasa, ada pun bangunan yang rusak tersebut diantaranya bagian dinding penyelenggaraan MTQ yang terbuat dari kayu triplek, WC, serta sejumlah sarana lainnya.

Padahal, even keagamaan tersebut akan berlangsung pada akhir bulan Juni 2019 mendatang.

Camat Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat, Zakaria yang dikonfirmasi Antara membenarkan bahwa sejumlah bangunan di lokasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten berlokasi di Lapangan Meutulang, kecamatan setempat dalam kondisi rusak.

"Laporan yang kami terima, beberapa bagian bangunan yang terbuat dari kayu triplek memang sengaja dirusak. Namun kami belum tahu siapa pelakunya," kata Zakaria.

Bangunan ini masih dalam tahap pembangunan dan dikerjakan oleh kontraktor dan masih dalam masa pembangunan, serta belum ada serah terima pekerjaan.

Pihaknya menduga, aksi perusakan tersebut diduga adanya ketidakpuasan sejumlah warga yang diduga terkait dengan hasil kerja di lokasi pembangunan dengan pihak rekanan.

Kini, kasus perusakan tersebut sudah dilaporkan ke polisi oleh rekanan, dan berharap polisi dapat menangkap para pelakunya.

"Karena bangunan ini masih dalam proses pekerjaan, sehingga bangunan ini masih tanggung jawab pihak rekanan," kata Zakaria.
 

Pewarta: T Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019