Ratusan peserta mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di seputaran jalan komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Minggu (23/6).

Kegiatan gerak jalan sehat yang diikuti oleh ratusan personil Polres Abdya, Kodim 0110/Abdya, Kejaksaan Negeri Abdya dan Ibu Bhayangkari dan masyarakat dilepas secara resmi oleh bupati Akmal Ibrahim disaksikan oleh Dandim Letkol Iwan Aprianto, Wabup Muslizar dan Kapolres AKBP Moch Basori.

Kapolres Abdya, AKBP Mcoh Basori kepada wartawan mengatakan kegiatan gerak jalan sehat yang dilakukannya merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke - 73 yang akan dilaksanakan pada 1 Juli 2019 akan datang.

"Ada beberapa item kegiatan kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara. Salah satunya bakti olahraga yang kita lakukan dalam bentuk gerak jalan sehat. Kemudian kita juga sudah melakukan bakti sosial pembersihan pantai wisata," ungkap Basori.

Kapolres Basori menambahkan, kegiatan gerak jalan sehat juga sebagai bentuk membangun sinergisitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Abdya.

Kemudian, kegiatan ini juga sebagai bentuk menjalin kimitraan dalam rangka menjaga kondusifitas dan komunikasi antar lembaga, termasuk dikalangan masyarakat Kabupaten Abdya.

"Harapan besar kita, gerak jalan sehat ini dapat kiranya menjadi kegiatan rutinitas masyarakat Abdya dalam rangka menjaga hidup sehat.  Sebab sehat adalah kebutuhan dan sangat penting untuk dijaga," pungkasnya

Di akhir acara, para peserta gerak jalan sehat tersebut diberikan doorprize dan diundi sesuai dengan nomor undian masing-masing untuk mendapatkan hadiah seperti televisi, sepeda gunung serta pendingin ruangan (AC) yang di sediakan oleh panitia.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019