Kafilah dari Kecamatan Johan Pahlawan berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 34 tingkat Kabupaten Aceh Barat Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Bolakaki Desa Meutualang, Kecamatan Panton Reue, Sabtu (29/6).

Atas prestasi ini, kafilah dari Kecamatan Johan Pahlawan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp12 juta. Sedangkan untuk juara kedua diraih kafilah dari Kecamatan Meureubo dan juara ketiga  diraih Kecamatan Bubon.

Juara harapan satu diraih tuan rumah Kecamatan Panton Reue, dan juara harapan dua diraih kafilah dari Kecamatan Samatiga.

Selain mendapatkan tropi, para pemenang terbaik I mendapatkan uang sebesar Rp2,5 jutta , terbaik II mendapatkan uang sebesar Rp2,2 juta dan terbaik III mendapatkan uang sebesar Rp2 juta.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Panton Reue, TNI, Polri, Satpol PP dan WH, panitia, hakim, peserta serta  semua pihak yang telah  mensukseskan pelaksanaan MTQ kali ini, sehingga dapat berjalan aman dan tertib," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS saat menutup kegiatan ini.

Menurutnya, para peserta MTQ yang berhasil meraih juara dalam kegiatan ini, secara otomatis akan mewakili Kabupaten Aceh Barat pada MTQ tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie dalam tahun ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ramli MS juga memberikan bonus kepada Satpol PP dan WH karena berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat selama event ini berlangsung.

Sementara itu, Camat Panton Reu Zakaria berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan kegiatan tersebut tanpa ada kendala apa pun. .

"Semoga MTQ kali ini dapat memberikan kesan yang indah dan dapat mengharumkan nama Aceh Barat di MTQ tingkat Provinsi Aceh di Pidie" ungkapnya.

Zakaria juga  meminta maaf kepada semua pihak khususnya kepada kafilah apabila pelayanan yang diberikan tidak maksimal dalam pelayanan selama kegiatan berlangsung.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019