Tiga warga duafa di Kabupaten Aceh Utara, masing-masing mendapat satu unit rumah bantuan dari Polres setempat, dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, di Lhoksukon Senin mengatakan, bantuan dalam bentuk rumah ini hanya untuk membantu masyarakat duafa.

"Alhamdulillah, hari ini kami sudah menyerahkan kunci rumah bagi ketiga warga kaum duafa yang mendapatkan bantuan ini, mudahan dapat bermanfaat bagi penerimanya," harap Kapolres Ian Rizkian.

Dikatakan, meski sudah dilakukan penyerahan kunci rumah kepada penerima manfaat pascadibangun beberapa waktu lalu, namun bangunan rumah tersebut hingga hari ini belum 100 persen selesai dikerjakan, dan akan dilanjutkan lagi hingga tuntas dalam beberapa hari ke depan.

Sedangkan uang yang digunakan untuk pembangunan rumah dimaksud, sambung AKBP Ian Rizkian, merupakan dana hasil patungan para personel Polres Aceh Utara dan jajaran, dalam rangka HUT Bhayangkara.

Ketiga warga penerima manfaat itu masing-masing Tihajar (85), warga Gampong (Desa) Ulee Gunong, Kecamatan Lhoksukon, Nuriah Said (75), warga Matang Sijuek Teungoh, Kecamatan Baktiya Barat dan Budiman, warga Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir.

Kapolres Ian Rizkian menambahkan, kegiatan bakti sosial bedah rumah di hari Bhayangkara dimaksud bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara dan masyarakat masing-masing desa penerima manfaat.

Penyerahan kunci ketiga rumah itu dilakukan langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, disaksikan Ketua IPSM Aceh Utara Muhktaruddin, Muspika, tokoh agama dan perangkat gampong dan masyarakat.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019