Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) beberapa hari terkahir sibuk membersihkan lokasi pameran expo ternak tingkat Provinsi Aceh di Kecamatan Susoh.

Kepala Dinas PUPR Abdya, Moch Tavip di Blangpidie, Jumat mengatakan, Abdya pada tahun 2019 ini dipercayakan oleh Pemerintah provinsi menjadi tuan rumah pameran expo peternakan dan kontes ternak.

Pameran kontes dan expo peternakan tingkat provinsi atau Aceh Livestock ke-10 yang dimulai pada tanggal 11 hingga 14 Juli 2019 tersebut dilaksankan di lapangan bola kaki, Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya.

Kepala Dinas PUPR Abdya, Moch Tavip memastikan tempat pelaksanaan acara pameran ekpo peternakan dan kontes ternak se-Aceh yang sedang dibersihkan tersebut akan rampung dua hari ke depan, yakni Minggu (7/7).

"Insya Allah jika tidak ada kendala dan rintangan, kesiapan tempat pelaksaan kegiatan expo ternak kita pastikan akan final Minggu ini," tutur Tavip.

Tavip menambahkan, untuk kesuksesan persiapan tempat tersebut Dinas PUPR Kabupaten Abdya telah menurunkan beberapa unit alat berat untuk membersihkan beberapa lokasi yang diperlukan untuk acara pameran expo ternak tersebut.

"Pembersihan tempat sudah kita mulai sejak tiga hari lalu dibeberapa titik lokasi yang telah ditentukan dan pagi ini kita lakukan gotong royong bersama seluruh panitia," imbuhnya.

Tavip menjelaskan, titik tempat yang telah ditentukan, selain lapangan Pulau Kayu sebagai pusat kegiatan juga kesiapan untuk tempat parkir di beberapa lokasi.

"Tempat yang akan kita pakai untuk kegiatan ini antara lain Komplek Bulog, Gudang Transito, perkarangan SMUA, Komplek Gudang Said Samsu, dan lokasi PT Sofindo," rinci Tavip.

Tavip menjelaskan kegiatan expo ternak tersebut akan di ikuti oleh 23 kabupaten/kota se-Propinsi Aceh yang berlangsung di Lapangan Pulau Kayu Susoh selama 3 hari dimulai tanggal 11-14 Juli 2019.

"Untuk rutenya sudah kita atur dan untuk kapasitas tempat kita yakni cukup untuk semua peserta yang akan mengikuti lomba expo peternakan ini," katanya.

Tavip mengatakan selain kegiatan expo ternak se-Aceh, ditempat yang sama, juga akan dilaksana perlombaan burung berkicau se Tanah Air.

"Selain acara expo ternak juga ada acara lebih besar lagi yaitu lomba kicau burung yang diikuti oleh peserta se Indonesia," demikian tutup Tavip.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019