Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, dalam tahun 2019 berencana merekrut pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) guna mengisi sejumlah tenaga kerja di instansi pemerintah di daerah itu.

"Untuk tahun ini, jumlah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang kita usulkan ke Kemenpan RB sebanyak 50 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nagan Raya, Bambang Surya Bakti kepada Antara di Suka Makmue, Jumat.

Ada pun rincian pegawai yang akan direkrut tersebut terdiri dari guru kelas, guru bidang studi IPA, IPS, matematika, Bahasa Inggris, guru prakarya, guru Bahasa Indonesia, guru Penjaskes.

Untuk tenaga ahli, kata Bambang, meliputi tenaga dokter umum, tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, kesehatan gigi dengan jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-III).

"Kita berharap tahun ini seleksinya dapat dilakukan, karena memang sangat mendesak," kata Bambang Surya Bakti.

Proses seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tersebut, akan dilakukan seleksi secara terbuka seperti metode ujian CPNS menggunakan sistem komputer dan perangkingan.

Pegawai yang dinyatakan lulus tersebut nantinya akan ditempatkan di sejumlah daerah terpencil, pedalaman dan kawasan terluar/jangkauan yang jauh dari ibukota Kabupaten Nagan Raya.

Seleksi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan sejumlah tenaga ahli dan profesi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, agar pelayanan kepada masyarakat dan kualitas pendidikan bagi anak didik khususnya di daerah pedalaman akan semakin baik dan berkualitas, tambahnya.

"Pembukaan tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ini juga merupakan bagian dari program kerja Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham yang peduli dengan putra-putri daerah agar bisa mengabdi di lembaga pemerintah, sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing," kata Bambang Surya Bakti.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019