Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah berjanji akan merampungkan jembatan menuju Desa Bintah, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya pada tahun 2020.

“Saya sudah perintahkan Kepala Dinas PUPR untuk dapat merampungkan jembatan 
Bintah. Namun yang ada dana hanya Rp7,5 miliar katanya, saya sampaikan tidak boleh kurang pokoknya jembatan harus selesai tahun 2020 mendatang,” ujar Nova di depan para masyarakat Desa Bintah, Selasa (16/7).

Nova menyampaikan Pemerintah rutin menganggarkan anggaran untuk pembangunan jembatan Bintah, sejak tahun 2015. Abutment  jembatan pun sudah dibangun, tinggal membangun dua pilar di tengah sungai untuk menghubungkan Bintah dengan Tuwie Priya. Kekurangan dana pembangunan jembatan sekitar Rp9 miliar dari total anggaran Rp36 miliar.

"Jembatan Bintah harus selesai 100 persen tahun 2020. Jangan mundur dari tahun itu,” kata Nova. 

Nova juga meminta kepada para Kepala SKPA terkait agar anggaran tahun 2020 mendatang sebagian disisihkan untuk pembangunan jembatan Bintah.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB menyampaikan bahwa pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Aceh yang sudah menyahuti permintaan masyarakat dan berjanji jembatan tersebut fungsional pada tahun 2020 mendatang. 

Irfan menyampaikan, selain jembatan pihak provinsi juga akan membangun berbagai infrastruktur di Desa Bintah seperti MCK dan juga bedah rumah.

Seperti yang diketahui pasca putusnya jembatan Bintah, masyarakat setempat harus menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit menuju ibu kota  kecamatan dan kabupaten. 

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019