Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus menyerahkan santunan klaim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada tiga orang ahli waris yang meninggal dalam kecelakaan kerja dan meninggal dunia.

"Kita berharap melalui program BPJS Ketenagakerjaan tersebut dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh Tengah khususnya dan Aceh umumnya,” katanya di sela-sela menyerahkan santunan secara simbolis kepada ahli waris di ruang kerjanya di Kantor Bupati Aceh Tengah, Takengon, Kamis.

Ada pun ketiga ahli waris penerima santunan secara simbolis yang diberikan Wakil Bupati Aceh Tengah tersebut masing-masing pekerja dari perusahaan Hyundai Enginnering & Co Ltd,  Aparatur Kampung Wih Nareh Kecamatan Pegasing dan Aparatur Kampung Rawe Kecamatan LutbTawar.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis mengatakan kunjungan dirinya ke Takengon tersebut untuk menghadiri penyerahan santunan kecelakaan kerja dan meninggal biasa kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ia menjelaskan penyerahan santunan klaim BPJS Ketenagakerjaan tersebut bertujuan memberikan kesejahreraan sosial bagi ahli waris yang ditinggalkan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal Dunia.

Penyerahan klaim santunan tersebut selain disaksikan pejabat dari BPJS Ketenagakerjaan, juga disaksikan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten terkait dan keluarga ahli waris.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019