Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalan Banda Aceh - Meulaboh (Aceh Barat) tepatnya di Simpang Batee Tutong, Desa Panton Makmur Calang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabuapten Aceh Jaya, Jum'at (19/7).

Kecelakaan kali ini melibatkan 4 unit mobil sekaligus dalam bersamaan, yakni antara Mobar Isuzu Panther Pick Up No Pol BL  8172 FL dengan Mobar Suzuki Cary Pick Up No Pol BL 8221 NC dengan Mopen Toyota Hi Ace No Pol BL 7048 A dengan Mopen Toyota Kijang Innova No Pol BL 135 J.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Lantas, Iptu Iswandi kepada Antara menyampaikan, kecelakaan yang melibatkan 4 unit mobil itu terjadi sekitar pukul15.45 Wib saat kawasan itu dilanda hujan dengan intensitas sedang.

Adapun kronologinya, terang Iswandi, sebelum dan pada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas Mobar Isuzu Panther pick up yang melaju dari arah Meulaboh hendak belok ke arah Lorong Kota Calang, Aceh Jaya.

Sesampainya di TKP tepatnya di simpang Batee Tutong, Desa Panton Makmur, datang Mopen Toyota Kijang Innova yang melaju dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh, saat tiba di TKP Mopen tersebut ingin mendahului dengan mengelak sehingga masuk ke jalur sebelah kanan jalan sehingga tertabrak dengan Mobar Suzuki Cary pick up  yang pada saat itu melaju dari arah Banda Aceh hendak belok ke Lorong Kota Calang juga.

Sesudah itu, pada waktu bersamaan melaju Mopen Toyota Hi Ace dari arah Meulaboh menuju arah Banda Aceh hilang kendali sehingga tertabrak bagian belakang Mobar Isuzu Panther pick up yang hendak belok ke Kota Calang Aceh Jaya.

Akibat dari lakalantas itu, pengemudi Mobar Isuzu Panther, Anwar Saleh mengalami luka robek di bagian pipi sebelah kiri, bengkak di bagian kepala dan saat ini sudah dirawat di RSUD Teuku Umar Calang.

Sementara dua penumpang Mobar Isuzu Panther atas nama Nur Hanifah mengalami luka robek di bagian kepala serta Nursidah Hanifah yang mengalami luka robek di bagian kepala sudah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

Sedangkan pengemudi Mobar Suzuki Cary atas nama Sugiarto mengalami putus jari jempol kaki sebelah kiri, luka robek di bagian kaki kanan dan dirawat di RSUD Teuku Umar Calang.

"Selebihnya pengemudi mobil Mopen Toyota Hi Ace dan Mopen Toyota Kijang Innova tidak mengalami luka dan tidak ada korban jika dalam insiden ini," tutur Iswandi.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019