Maskapai Garuda Indonesia (Persero) menyiapkan sepuluh unit bus dan empat unit diantaranya bus pengantar jamaah calon haji (JCH) Aceh ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar dilengkapi fasilitas kamar kecil.

"Tahun ini Garuda Indonesia menyiapkan empat bus yang dilengkapi dengan kamar kecil yang merupakan bagian memberikan kenyamanan kepada jamaah calon haji saat menunggu naik ke pesawat terbang," kata Sales and Service Manager Garuda Indonesia Aceh, Widya Kurniawan Putra di Banda Aceh, Sabtu.

Di sela-sela konferensi pers pemberangkatan JCH Aceh di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh, Ia mengatakan penyiapan bus yang turut dilengkapi dengan kamar kecil tersebut merupakan bagian dari menjawab keluhan yang terjadi pada tahun sebelumnya.

Ia mengatakan bus pengangkut jamaah calon haji asal provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut didatangkan langsung dari Sumatera Utara yang nantinya pada Sabtu siap mengantar calon jamaah ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Menurut dia sepuluh unit bus pengantar jamaah calon haji asal provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu ditangani langsung oleh anak perusahaan plat merah tersebut.

Garuda Indonesia akan memulai pelaksanaan penerbangan musim Haji 2019/1440H kloter pertama embarkasi Aceh pada hari Sabtu sekitar pukul 13.35 WIB dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar yang akan berlangsung dari 20 Juli sampai 4 Agustus 2019.

Pada musim haji 2019, Garuda Indonesia akan memberangkatkan sebanyak 4.682 jamaah yang tergabung dalam 12 kelompok terbang dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 777-300ER dengan kapasitas penumpang sebanyak 393 jamaah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019