Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP0 baru kepada korban kebakaran di di Kampung Toweren Uken Kecamatan Lut Tawar, Selasa lalu.

"Setelah dilakukan pendataan, ada 4 warga yang kehilangan KTP, sementara dokumen lainnya tidak mengalami kehilangan atau kerusakan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Tengah, Mustafa Kamal di Takengon, Kamis.

Ia menjelaskan satu hari setelah kejadian, pihak Disdukcapil langsung turun menemui korban yang terdampak musibah dan mendata dokumen yang hilang atau rusak akibat musibah kebakaran yang terjadi.

"Dokumen yang hilang atau rusak tersebut segera diterbitkan kembali dan hari ini bisa kita antar langsung kepada keluarga yang tertimpa musibah," kata Mustafa.

Seorang anggota keluarga ahli musibah, Safri mengatakan sangat berterima kasih karena pelayanan yang diberikan Disdukcapil Aceh Tengah sangat cepat dalam membantu pihaknya untuk mendapatkan KTP kembali pasca terjadinya bencana

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019