Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman resmi menjabat sebagai Ketua Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Periode 2019-2024 mendatang, setelah terpilih secara aklamasi dalam konferensi cabang di sebuah hotel di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (1/8) lalu.

Dalam konfercab ini turut dihadiri Bambang DH dari DPP PDI Perjuangan termasuk pengurus PDI Perjuangan Provinsi Aceh.

"Bapak Chalidin Oesman terpilih sebagai ketua karena diusung oleh sepuluh pengurus anak cabang (PAC) di Kabupaten Nagan Raya," kata Wakil Ketua PDI-Perjuangan Kabupaten Nagan Raya, H Evendi Ibrahim kepada ANTARA, Jumat petang di Meulaboh.

Dengan terpilihnya ketua partai yang baru, pihaknya berharap partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di Kabupaten Nagan Raya ke depan.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya kepengurusan yang baru, nantinya partai berlambang Banteng moncong putih tersebut dapat meraih perolehan kursi pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Meski Bapak Chalidin Oesman sedang melaksanakan ibadah di tanah suci, pemilihan ini sudah beliau setujui sudah sejak lama," kata H Evendi Ibrahim menambahkan.

Ia juga mengakui, dalam Pileg 2019 lalu caleg dari partai tersebut tidak memiliki perolehan kursi di DPRK Nagan Raya.

Namun pada Pemilu 2004 lalu pihaknya berhasil meraih tiga kursi, kemudian di Pileg 2009 meraih dua kursi dan pada Pileg 2014 lalu meraih satu kursi, pungkasnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019