Mahasiswa Aceh Jaya mempertanyakan kejelasan penyaluran beasiswa yang sampai hari ini belum ada kejelasan dari pihak terkait.

Hasrijal, Ketua Ikatan Mahasiswa Sampoiniet, Senin (5/8) di Calang, menyampaikan, jika merujuk kepada schedule yang telah ditetapkan harusnya beasiswa tersebut tanggal 5 Agustus 2019 sudah kepada tahap pencairan kepada rekening penerima beasiswa.

Namun, sampai hari ini tahap uji publik daftar penerimapun belum dilakukan.

"Kita tidak tau kendalanya apa, kenapa sampai hari ini belum ada kejelasan dari pihak dinas terkait kenapa tahapan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan belum terjalankan," ujarnya.

Hasrijal menambahkan bahwa seharusnya pemerintah jika memang dalam pelaksanaannya ada kendala tertentu, mestinya pihak dinas terkait memberikan penjelasan dengan resmi kepada mahasiswa, sehingga tidak terjadi wasangka yang tidak baik terhadap pemerintah.

"Kita tunggu penjelasan dari pihak dinas terkait, hendaknya menjadi jawaban yang menjawab kesimpang siuran informasi yang terjadi. Sehingga, azas tranparansi dalam birokrasi benar-benar terwujud hendaknya," katanya.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019