Pemerintah Kota Sabang terus berupaya mempromosikan pariwisata di pulau ujung barat Indonesia tersebut, termasuk mempromosikan melalui lomba fotografi.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Kota Sabang Andri Nourman di Sabang, Selasa, mengatakan, promosi melalui lomba foto diharapkan mampu mengenalkan Sabang lebih banyak lagi, sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kunjungan wisatawan ke Sabang sekarang ini terus meningkat. Foto-foto dari hasil lomba ini diharapkan mampu lebih lebih mengenalkan Sabang kepada masyarakat dunia," kata Andri Nourman.

Baca juga: Sabang International Freediving promosikan wisata laut Aceh

Andri berharap peserta menjelajahi keindahan Pulau Weh, Sabang, serta mengungkap panorama yang belum terungkap dengan menghasilkan foto-foto terbaik.

"Kami berharap foto-foto tersebut dipromosikan melalui media sosial, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara berkunjung ke Sabang," kata 

Andri juga menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh yang ikut berpartisipasi terselenggaranya lomba foto bertajuk Sabang Landscape Photography Competition 2019.

Baca juga: Pemko Sabang: Industri wisata tingkatkan PAD

Kepala BPKS Razuardi mengatakan, pihaknya berharap dari lomba foto akan lahir destinasi pariwisata baru dari Pulau Weh. Kehadiran destinasi baru tersebut akan meningkatkan kunjungan wisata ke pulau ujung barat Indonesia tersebut.

"Kami meminta peserta lomba foto mengungkap keindahan Sabang yang belum pernah diungkap. Seperti benteng bawah tanah, gua sarang, dan lainnya," kata Razuardi.

Sementara itu, Humas YARA Muhammad Dahlan mengatakan, lomba foto diikuti 65 peserta. Dari 65 peserta tersebut, 20 di antaranya dinyatakan lolos mengikuti jelajah foto di Pulau Weh.

Baca juga: Ini dia capaian pembangunan pelabuhan Balohan Sabang

"Foto-foto hasil jepretan para peserta akan dipublikasikan di semua media sosial. Tujuan, untuk mempromosikan pariwisata Sabang, sehingga semakin banyak wisatawan berkunjung ke Pulau Weh," kata Muhammad Dahlan.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019