Sebanyak 90 nasabah PNM ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro) wilayah Pasar Aceh dan Ulee Kareng serta nasabah Mekaar area Banda Aceh mendapat pengetahuan menabung dan investasi cerdas.

"Pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan pelaku usaha di Aceh untuk menabung dan berinvestasi melalui program Pegadaian," kata Kepala PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Aceh, Muhammad Wazir di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pelatihan Investasi Cerdas Untuk Pelaku UMKM kerja sama PNM bersama PT Pegadaian Syariah Cabang Aceh yang di pusatkan di Banda Aceh.

Ia menjelaskan PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah binaan, baik secara reguler atau pun kelompok yang berdasar pada kesamaan wilayah ataupun produk.

"Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan yang diberikan kepada nasabah PNM Cabang Aceh dan melalui pelatihan ini nantinya para pelaku usaha dapat menginvestasikan keutungannya untuk membeli emas," katanya.

Menurut dia dengan adanya informasi tekait investasi emas tersebut para pelaku usaha juga mendapatkan nilai tambah saat logam mulia itu naik di pasaran dan investasi tersebut juga sangat aman.

Pihaknya akan terus memberikan pembinaan kepada nasabah termasuk untuk manajemen keuangan serta pengetahuan investasi sehingga nasabah perusahaan plat merah tersebut terus berkembang.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Ia mengatakan pelatihan Investasi Cerdas Untuk Pelaku UMKM tersebut merupakan program kerja sama sinergi BUMN yakni PNM dengan PT Pegadaian Syariah Cabang Aceh.

Manajer Sporting dan Bisnis PT Pegadaian Syariah Cabang Aceh, Tengku Dimas Pramana mengatakan kegiatan pelatihan yang disambut antusias oleh para pelaku usaha binaan PT PNM tersebut merupakan bagian dari sinergi BUMN.

"Kegiatan ini juga bagian memberikan infromasi dan pemahaman kepada masyarakat khususnya pelaku usaha tentang investasi emas yang ada di PT Pegadaian Syariah," katanya.

Ia mengatakan program kerja sama dengan PT PNM khususnya akan terus ditingkatkan guna memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat terhadap investasi logam mulian yang dimiliki oleh Pegadaian Syariah.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019