Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat menyiapkan 700 lembar undangan saat pelantikan 25 orang anggota dewan setempat periode tahun 2019-2024 yang akan berlangsung pada Senin (26/8) mendatang.

"Sebagian besar tamu undangan yang kita undang di acara pelantikan ini, terdiri dari unsur pimpinan daerah, lembaga pemerintah, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh perempuan serta tamu resmi lainnya," kata Sekretaris DPRK Aceh Barat, Mulyadi kepada ANTARA, Sabtu siang di Meulaboh.

Menurutnya, pelantikan anggota legislatif tersebut nantinya direncanakan akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Guna mengamankan pelantikan tersebut, pihaknya juga sudah menyiapkan ratusan petugas keamanan yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, Satpol PP, Polisi Wilayatul Hisbah, dan petugas dinas perhubungan.

"Nanti, setiap tamu undangan akan diperiksa di pintu masuk oleh polisi, sehingga diharapkan semua tamu undangan yang hadir benar-benar aman dan nyaman selama acara berlangsung," kata Mulyadi.

Pengamanan juga difokuskan di ruas jalan menuju ke gedung DPRK Aceh Barat, dengan melibatkan petugas kepolisian dari Polres Aceh Barat, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019