Bupati Aceh Barat H Ramli MS berharap anggota dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK) setempat periode 2019-2024 dapat lebih giat menyuarakan aspirasi rakyat dalam menyukseskan pembangunan di daerah.

Untuk itu, ia berharap wakil rakyat hasil Pemilu Legislatif 2014 tersebut dapat menjadi mitra dalam menyukseskan pembangunan di daerah.

"Melalui momentum pengambilan sumpah jabatan ini, menjadi langkah awal bagi kita untuk menata hari esok yang lebih baik," kata Bupati Ramli MS dalam sambutannya usai pelantikan di Meulaboh, Senin.

Menurutnya, sebagai pimpinan daerah, ia siap bergandengan tangan dengan anggota dewan untuk bersama-sama mewujudkan kemakmuran seluruh masyarakat di Aceh Barat.

Baca juga: 25 anggota DPRK Aceh Barat dilantik

Ia juga berharap komposisi anggota dewan yang baru ini, diharapkan lebih bersinergi dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Tapi kalau saya dikejar-kejar dan ditakuti saya akan lari," kata Ramli MS dengan nada bercanda.

Ia juga mengapresiasi kinerja anggota DPRK Aceh Barat Periode 2014-2019 karena dinilai sudah bekerja sangat profesional dan khusus kepada Ketua DPRK setempat periode lalu, Ramli SE ia juga berterima kasih atas kinerjanya selama ini.

Ramli MS mengakui, meski sempat menduduki jabatan pimpinan DPRK Aceh Barat di periode lalu selama dua tahun, ia mengaku sangat bahagia.

Meski akhirnya ia harus mundur sebagai wakil rakyat untuk maju di Pilkada 2017 dan akhirnya terpilih sebagai Bupati Aceh Barat di periode saat ini hingga 2020.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019