Sebanyak 175 personil TNI dan Polri dipersiapkan dalam pengamanan acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara masa jabatan 2019-2024 di gedung DPRK setempat, Senin (2/9) besok.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Adi Sofyan kepada Antara, Minggu mengatakan, sebanyak 175 personil gabungan Polri dan TNI diterjunkan untuk pelantikan anggota dewan Aceh Utara.

Dia merincikan Personel Polres Lhokseumawe menerjunkan sebanyak 90 personil, Polres Aceh Utara 50 personel, Brimob 20 personil dan dari TNI 15 personil, sementara dari satpol PP belum ada jumlah pastinya.

"Untuk titik pengamanannya kita telah membentuk tiga ring tempat pengamanan,"sebutnya.

Kabag Ops menyebutkan, ring satu berada di dalam gedung dewan, yang melibatkan anggota personil intel. Sedangkan ring dua berada di area luar gedung. Personil yang bertugas di ring dua ini berseragam dan membawa senjata lengkap. Mereka berjaga di gerbang pintu masuk gedung dan memeriksa setiap tamu undangan yang memasuki gedung DPRK Aceh Utara dan  untuk ring tiga berada di jalan seputaran gedung untuk menseterilkan lokasi.

Dikatakannya, malam hari sebelum pelantikan, personil dari Tim Brimob akan melakukan sterilisasi di dalam gedung yang digunakan untuk pelantikan. 

"Pihak pengamanan akan mengecek semua bagian di gedung tempat acara pelantikan besok" kata Kompol Sopyan
 
Kemudian, dia juga berharap kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi  kelancaran acara pelantikan tersebut.

“Kami dari pihak kepolisian mengharapkan pelantikan ini berjalan aman tertib dan lancar,” tutupnya.
 

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019